Kamis, 24 April 2008

Sekilas Pandang SMP Negeri 41 Semarang

SMP Negeri 41 Semarang terletak di kawasan Gunung Pati Semarang selatan tepatnya di jalan cepoko utara, sebuah lingkungan yang tenang dan merupakan daerah berhawa sejuk dan sangat kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. Bisa dikatakan SMPN 41 ini baru seumur jagung, meskipun begitu tak membuat keluaraga besar SMPN 41 minder dan bekecil hati. hal ini ditunjukkan dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa siswinya, diantaranya yang cukup membanggakan yaitu saat memperoleh juara 2 gerak jalan beregu putri tingkat kota semarang.
SMPN 41 Semarang memiliki tenaga pendidik yang cukup handal dan dan berpengalaman dalam bidang pendidikan. mayoritas berstatus PNS dan berpendidikan sarjana. kompetensi dari tenaga pengajar SMPN 41 tidak perlu diragukan lagi, karena selain memempuh pendidikan formal juga banyak yang mengikuti pelatihan-pelatihan serta seminar pendidikan, sehingga mampu memberikan nilai tambah pada kemampuan para pendidik.
Selain pendidikan formal di SMPN 41 juga memiliki sejumlah extra kurikuler sebagai tempat untuk menyalurkan bakat diluar mata pelajaran. diantaranya ada yang telah memiliki prestasi yang cukup bagus
program extra kurikuler tersebut antara lain yaitu
  1. Seni baca Al Qur'an (juara 1 tartil Al Qur'an tingkat kota Semarang)
  2. Rebana (Juara 2 tingkat Jawa Tengah)
  3. Volli Ball
  4. Sepak Bola
  5. Pencak Silat
  6. Seni Tari
Pengembangan SDM
Kedepan dalam menghadapi persaingan global, terlebih lagi pada pendidikan yang berbasis IT, SMP 41 sedikit -demi sedikit berbenah diri mulai membangun dan mengembangkan diri dengan melengkapi sarana seperti laborat komputer, laborat bahasa, laborat IPS. Disamping itu mendorong para tenaga pendidik untuk selalu meningkatakan kompetensi profesional dengan cara aktif megikuti kegiatan ilmiah; seminar, pelatihan, studi banding, studi lanjut S2. untuk peningkitan kualitas siswa beberapa program unggulan digeber seperti tambahan jam pelajaran latihan dasar kepemimpinan bagi pengurus OSIS, megembangkan kelompok ilmiah dan studi club.

Tidak ada komentar: